Jumat, 12 April 2013

Andai koruptor hambalang sejantan KOPASSUS

Tindakan main hakim sendiri yang dilakukan oknum KOPASSUS beberapa waktu lalu memang tak pernah bisa dibenarkan di Negara hukum. Namun ada sedikit hal yang patut diapresiasi dari peristiwa tersebut. Pasca kejadian, oknum-oknum tersebut secara jantan mengakui perbuatannya dan siap diadili secara militer serta siap mendapat sanksi dari kesatuan.
            Sikap jantan oknum tersebut sangat sulit kita jumpai pada petinggi negeri ini. Setiap oknum petinggi negeri ini melakukan tindakan korupsi pasti selalu melempar kesalahan tanpa ada satupun yang mengakui. Dalam kasus Hambalang, tak ada yang sejantan oknum KOPASSUS. Bahkan mereka terkesan saling lempar kesalahan.
            Pernah kawan saya berkomentar jika koruptor di negeri ini sejantan oknum KOPASSUS, bisa jadi pejabat negeri ini akan habis. Bisa jadi seperti itu tapi saya kurang setuju dengan komentar itu, karena menurut saya tak semua pejabat negeri ini seperti itu. Tapi memang mencari pejabat yang “benar” di negeri ini bagai 1: 1.000. Mungkin alasan ini juga yang menjadi penyebab kemenangan Golput di tiap PILKADA akhir-akhir ini.
            Semoga Parpol peserta pemilu 2014 dapat memberi pilihan kader-kader terbaik yang bersih dan amanah sehingga tak tercipta koruptor-koruptor baru. Salam jari tengah untuk Para koruptor pemakan uang rakyat !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar